STOP Menggunakan Meta Tag Keywords



meta tag kata kunci
Awalnya meta keywords merupakan salah satu cara untuk meningkatkan SEO suatu blog atau website agar masuk SERP (betul begitu?). nah ternyata selidik demi selidik jiga mang didik nuju calik bari nyaliksik bilik itik.. ulah sirik halah…  justru sekarang ini meta tag keywords sudah tidak berguna lagi bahkan bisa berakibat buruk terhadap website itu sendiri.
Ternyata bagi Google, hal tidak menggunakan meta tag keywords dalam web peringkat pencarian telah berlangsung sejak lama. Matt Cutts memposting di Blog resmi Google tahun 2009 (olohok… ternyata udah lama ya, terus kenapa masih banyak yang pake?) “Google doesn’t use the ‘keywords’ meta tag in our web search ranking.” (Google tidak menggunakan meta tag “kata kunci” dalam web peringkat pencarian kami).



Kenapa Google tidak menggunakan meta tag keywords?
Awalnya mesin pencari Google menilai hanya pada isi halaman web murni dan tidak ada istilah “of-page” (backlink). Pada saat itu meta tag kata kunci menjadi daerah dimana seseorang bisa menempatkan kata kunci sembarangan yang sering tidak relevan. Karena kata kunci meta tag sering disalahgunakan, maka Google mulai mengabaikan kata kunci meta tag.
Untuk Bing sendiri masih menggunakan meta tag keywords, namun bukan sebagai fakctor penentu peringkat melainkan sebagai sinyal spam, nah loh… Di pedoman Bing Webmaster Tools tidak ditemukan adanya penggunaan meta tag keywords. Baca pedoman Bing untuk webmaster agar mendapatkan gambaran penuh.
Sekarang Search Engine telah mengambil langkah lebih lanjut dan menyatakan bahwa meta tag keywords bisa dianggap spam oleh mereka.
Jalan keluar : berhenti menggunakan Meta Tag Keywords.
beres2 blog dulu… ngaciirrr….


Related Posts:

5 Responses to "STOP Menggunakan Meta Tag Keywords"