Puluhan Rumah Rusak Akibat Hujan Lebat



Hujan lebat disertai angin puting beliung yang melanda kota Ciamis pada Selasa (10/3) membuat suasana menjadi menakutkan.. Puluhan rumah di sejumlah kelurahan dan desa di kecamatan ciamis menjadi rusak tertimpa pohon yang tumbang. Kondisi serupa juga terjadi di kecamatan cijeungjing tepatnya di desa kertabumi.

Banyak pohon bertumbangan di kawasan kompleks perkantoran jalan Mr Iwa Kusumasumantri, jalan ciptomangunkusumo, KH Ahmad Dahlan, jalan sudirman dan sebagian daerah lainnya. Selain itu banyak juga papan reklame yang tumbang diterpa hujan lebat yang disertai angin kencang.

Sembilan rumah rusak akibat tertimpa pohon dilaporkan terdapat di daerah desa pawindan yakni di dusun pasirpeuteuy. Pemilik rumah tersebut adalah Mak Dodah, Tatang, mang Oya Yakub, Oman Rohman. Sedangkan di dusun Ranca Utama terdapat lima rumah yang rusak akibat tertimpa pohon adalah rumah Mak Een, Aep, Marijan, Kisma dan Wuryati.

Pejabat desa setempat masih terus mendata jumlah kerusakan yang terdapat di Desa Pawindan tersebut. Jalan dekat balai desa juga sebelumnya sempat terputus karena sempat terhalang pohon alba yang tumbang.
Hujan lebat yang disertai angin kencang ini sempat membuat kota Ciamis mendadak mencekam karena hujan disertai angin ini berlangsung selama sekitar 30 menit. Padalah pagi sebelumnya cuaca sangat cerah namun cuaca berubah seketika ketika menjelang sore hari atau sekitar pukul 13.00 WIB.

Foto : Tribun Jabar
Kejadian serupa terjadi di tempat penulis bekerja

Related Posts:

3 Responses to "Puluhan Rumah Rusak Akibat Hujan Lebat"