HELLO, Android Dialer dari Facebook


hello
Bagi pemilik smartphone android mungkin sedikit bosan dengan tampilan standar dialer yang telah ada. Meskipun di google play store terdapat banyak sekali aplikasi dialer seperti Google Hangouts Dialer tapi mungkin anda menginginkan rasa yang lain. Sekarang anda bisa mecoba menggunakan aplikasi lain dari facebook dengan nama HELLO. Pengalaman menggunakan dialer standar pada android memang tidak begitu memuaskan. Terkadang sulit sekali mengelola kontak-kontak pada telepon. Hello merupakan aplikasi facebook yang dirancang untuk memperbaiki semua itu. Dengan salah satu teknologi yang bisa digunakan adalah melakukan panggilan gratis melalui wifi.

facebook hello


Hello kini telah tersedia gratis di googleplay store untuk menganti dialer android standar anda. Facebook mengemukakan bahwa aplikasi mereka memiliki tiga fitur sebagai kunci utama dari aplikasi ini. Penelepon akan teridentifikasi dengan menggunakan akun facebook sehingga anda tahu siapa yang menghubungi anda bahkan meskipun anda tidak memiliki kontak mereka. Sehingga anda akan lebih mudah untuk mencegah penelepon yang tidak diinginkan. Aplikasi ini dapat melakukan panggilan melalui Wi-Fi dengan menggunakan VoIP atau Voice over Internet Protocol. Fitur yang sebelumnya telah menjadi bagian dari facebook messenger.

Meskipun belum menjadi Trend, Hello merupakan salah satu upaya dari facebook sebagai obat dari kegagalan Facebook Home. Dengan mengunakan desain prinsip dasar Google berwarna biru dan putih serta disusun dalam 4 tab utama : Panggilan terakhir, Dialer, Kontak dan Pengaturan. Apabila anda menerima panggilan dari nomor baru, Facebook akan mencoba mencocokkan dengan profil pengguna. Ketika terdapat kecocokan maka akan muncul profil pengguna yang bersangkutan yang sedang menghubungi anda berikut informasi tambahan seperti alamat email dan website apabila penghubung telah memilikinya.

hello contact


Hello juga dapat memblokir panggilan yang tidak diinginkan, tapi bukan memblokir pada arti sebenarnya. Seperti halnya Call Forward, Hello akan mengalihkan panggilan yang tidak diinginkan ke dalam pesan suara hanya dengan sekali tekan.

Fitur utama terakhir dari Hello adalah sebuah mesin pencari alternatif yang terintegrasi dengan bisnis lokal pada facebook. Fitur yang cukup berguna ketika anda sedang mencari  lokasi restoran atau hotel di sekitar anda. Hal ini akan berguna apabila apa yang anda cari memiliki halaman facebook atau Facebook Page tersendiri.

facebook tidak berencana untuk mengambil keuntungan secara langsung pada aplikasi ini. Hello adalah tentang membuat dunia lebih terbuka dan terhubung. Facebook menginginkan pengalaman yang lebih bermanfaat dalam penggunaan smartphone.


Related Posts:

0 Response to "HELLO, Android Dialer dari Facebook"

Posting Komentar