Algoritma Google Terbaru

google algoritma


Setelah kejutan-kejutan sebelumnya dari google dari tidak digunakannya lagi meta tag keywords dan rumor backlink, ternyata google sedang bersiap-siap untuk algoritma terbarunya yang mobile friendly pada 21 april mendatang. Jadi bagaimana? Apakah telah siap menghadapi algoritma ini?
Google merupakan perusahaan terbesar sebagai penyedia platform mobile (android) dan sebagai perusahan terbesar pula dalam penyedia mesin pencari dalam android tersebut, ya iya lah…  Google akan merubah algoritma pencarian mereka dan lebih fokus kepada situs yang mobile friendly. Menurut Google Webmaster Central perubahan algoritma ini akan menjadi signifikan karena situs mobile friendly akan menjadi salah satu signal dalam peringkat, alamaaakkk…. Mulai beres blog deh…
Kemungkinan besar hal ini akan memiliki dampak yang lebih besar dari Panda dan Penguin.
Jadi sebenarnya apa dong situs yang mobile friendly. Caranya cukup mudah, anda tinggal cek saja via webmaster tools atau langsung pada link mobile friendly test

google speed test

Fitur baru pada algoritma ini dalam menganalisa situs yang mobfren pada setiap halaman bukan berdasar

situs secara keseluruhan. Setidaknya ada hal yang sedikit melegakan. Apabila sebagian situs kita ada yang di optimalkan untuk mobile sedangkan sisanya tidak, maka google akan melihatnya secara terpisah dan lebih mempromosikan halaman yang telah di optimalkan untuk mobile.
Ya apa mau dikata, google yang punya algo, da aku mah apah atuh, mau gak mau harus ikut algonya mbah google. Tindakan yang harus dilakukan adalah mulai membenahi situs menjadi mobile friendly dengan respon yang lebih baik.

Related Posts:

1 Response to "Algoritma Google Terbaru"