Hudea



Hudea adalah nama seorang bocah perempuan kecil berusia 4 tahun dengan poni dan pipi yang tembem. Lucu memang mas den, namun lihatlah foto dibawah ini, dia mengangkat kedua tangan seperti ingin mengatakan jangan tembak saya…!! Dengan ekspresi menahan tangis dan takut.

bocah suriah


Dia menyangka moncong lensa tele kamera dari fotografer Nadia Abu Shaban adalah senjata. Abu Shaban sadar apabila anak tersebut takut kepadanya ketika melihat Hudea menggigit bibir dan mengangkat tangannya. Pada umumnya anak-anak suriah akan berlari atau tersenyum ketika melihat kamera.
Foto Hudea telah mendapatkan retweet 11.000 kali dan ketika diunggah ke dalam jejaring reddit foto tersebut menerima 1.600 komentar dan 5.000 vote. Meskipun begitu, tidak sedikit netizen menuangkan komentar miring dengan menyebut foto itu hoax mengingat tidak ada credit kepada pemilik foto atau fotografernya.
Hudea merupakan salah satu anak dari sekian ribu anak Suriah yang memiliki trauma terhadap perang saudara yang melanda Suriah sejak 4 tahun yang lalu yang telah menewaskan kurang lebih 200.000 warga Suriah dan 11 juta orang harus mengungsi ke tempat yang lebih aman.
Media Inggris Daily Mail edisi jumat 3 april 2015 menyebutkan sekarang Hudea bersama ketiga saudaranya serta ibunya tinggal di kamp pengungsian Suriah sejak ayah Hudea terbunuh dalam pembantaian oleh rezim penguasa pada tahun 2012 silam.
Penderitaan akibat perang akan lebih terlihat dari ekspresi anak-anak dengan kepolosannya. Semoga Hudea dan jutaan anak lainnya yang berada di daerah perang segera mendapatkan kedamaian. Ammiin…


Related Posts:

0 Response to "Hudea"

Posting Komentar