ASUS Rakit Ponsel Di Indonesia



smarphone asus
Menghadapi peraaturan pemerintah tentang Tingkat kandungan Dalam Negeri (TKDN) pada sebuah produk, maka perusahaan Taiwan ini akan membuat pabrik perakitan smartphone di Batam. Hal tersebut seperti di ungkapkan oleh Direktur Asus Regional Asia Tenggara, Rex Lee setelah peluncuran ASUS Transformer Book Chi.

Asus Zenfone2 adalah gadget pertama yang akan dirakit di Indonesia dengan perakitan yang dipercayakan kepada PT. Sat Nusapersada. Asus merupakan salah satu perusahaan yang mulai meraki smarphone 4G secara lokal. Proses perakitan akan dimulai antara bulan April dan Mei tahun ini. Meskipun begitu suku cadang yang dipergunakan tetap impor dari cina.
asus zenfone2
ASUS Zenfone2, photo credit to gsmarena


Pemilihan PT. Sat Nusapersada dipilih oleh ASUS karena perusahaan tersebut dapat dipercaya dalam Electronic Manufaturing Services (EMS) terbesar di Indonesia karena pernah berperan aktif dalam perakitan produk Sony dan Panasonic. Lee yakin, apabila PT. Sat Nusapersada bekerja dengan waktu perakitan yang optimal, maka dia dapat menghasilkan 150.000 ponsel siap pakai setiap bulannya.
PT Sat Nusapersada
perakitan ponsel dan merupakan salah satu perusahaan

Meski dibuat di Indonesia, hal tersebut tidak akan mengurangi spesifikasi yang ada sehingga tidak berbeda dengan versi ponsel yang beredar di Negara lain. Pembuatan pabrik perakitan di batam hanya untuk memenuhi regulasi dari pemerintah Indonesia ungkap Lee.

Jadi, dengan didirikannya pabrik perakitan ASUS di Indonesia bisa menekan harga ponsel dalam negeri khususnya produk ASUS di tengah melemahnya nilai Rupiah.



Related Posts:

1 Response to "ASUS Rakit Ponsel Di Indonesia"

  1. Benuapoker promo bonus 100% dapat di whitdraw kapan saja dan tidak berlaku akumulasi.
    MINIMAL DEPOSIT 50 RIBU
    http://goldpokerindo.blogspot.com

    ReplyDelete