Sekilas 4G LTE



4G LTE telkomsel
Akhir-akhir ini sudah sudah mulai terlihat iklan operator dengan tajuk koneksi 4G LTE. Meskipun entah kapan LTE ini masuk ke derah tempat tinggal penulis. Namun ada baiknya kita kenali dahulu tentang si forji ini.

4G Long Term Evolution atau LTE, adalah  sebuah standar komunikasi akses data nirkabel tingkat tinggi. Teknologi ini merupakan generasi ke-empat berbasis jaringan internet yang membuat proses transfer data menjadi lebih cepat dan stabil. Namun demikian, seberapa cepat jaringan 4G LTE dapat melesat? Pertanyaan yang belum bisa dijawab, soalnya belum pernah nyoba hehehe..

Selama ini, jaringan nirkabel paling mutakhir di Indonesia hanya mengandalkan teknologi 3G saja. Anda biasanya menggunakan jaringan 3G untuk mengunduh lagu atau melakukan layanan video call. Kecepatan akses internetnya mencapai 2 Mbps.

Sayangnya, kecepatan jaringan 3G tidak dapat bersanding dengan kemajuan teknologi saat ini. Oleh karena itu, muncul lah jaringan nirkabel generasi ke-empat dengan kecepatan super cepat yakni 4G LTE.
Kecepatan teknologi jaringan 4G LTE tidak diragukan lagi, kecepatannya mencapai 300 Mbps untuk mengunduh dan 75.4 Mbps untuk mengunggah.

Tentu saja jaringan ini dapat menyokong teknologi yang kian maju dengan pesat, serta memudahkan pengguna dalam mengakses beragam aktivitas online dengan lebih efisien.  
Jika Anda ingin menikmati jaringan super cepat 4G LTE, tentunya Anda harus memiliki perangkat yang juga mendukung teknologi tersebut.

Namun, jangan khawatir, karena sejumlah smartphone yang ada di pasaran telah mendukung teknologi 4G LTE. Anda tinggal memilih salah satu di antaranya dan bersiaplah untuk melesat cepat bersama jaringan 4G LTE.



Related Posts:

0 Response to "Sekilas 4G LTE"

Posting Komentar